ndr/

#fe7028

Posts tagged tumblelog

Aug 13

Salah satu cara mendefinisikan sesuatu adalah dengan menegasikan sesuatu itu dari yang bukan menjadi karakteristiknya.

Misal.

Bersih, itu tidak ada sedikitpun noda. Sekalinya hadir noda, dia menjadi kotor, maka bukan bersih namanya. Tapi cukup bersih. Atau agak kotor. 

Mulus itu tidak kasar, bergerigi, atau bertekstur. Sekalinya smartphone tergores maka bukan lagi namanya mulus. Harga jual turun drastis.

Kaya, itu tidak kekurangan, selalu berkecukupan untuk mendapatkan hal yang kita butuhkan. Pernahkah kita benar-benar kekurangan untuk hal-hal yang kita butuhkan? Sudah yakin kalau kita benar-benar membutuhkannya? Atau jangan-jangan, hanya sekedar ingin saja?

Lihat? Tanpa menjadi berlebihan pun kita sudah menjadi lebih kaya dari kebanyakan. Kaya itu berkecukupan. Sedangkan cukup adalah cukup. Tidak lebih. Tidak kurang.

[nnn]


Jul 26
“Semakin bertambah usia, semakin rumit persoalan, semakin kita membutuhkan kembali hal-hal prinsip yang sederhana untuk menjadi pegangan. Sederhanakan. Lakukan.”

“Mari memadukan “diam” dan “gerak” secara beriringan. Diam dalam kata, bergerak dengan seribu tindakan.”

Jul 8

Galau itu fase, semacam sensor bahaya. Semacam memar kalau dengkul terbentur, atau perih kalau mengiris bawang. Kalau tidak merasakan justru bahaya. Hilangnya rasa peka, rentan dengan dampak yang lebih lanjut. Galau itu fase merenung. Jeda untuk berpikir menyusun ulang strategi. Fase ini tak boleh lama-lama. Bersegeralah untuk bergerak dan bertindak.

Galaulah, tak mengapa. Yang dilarang ialah mengeluh dan membuat drama.


Jul 1

peter-draw:

Pep Guardiola dan Tristan Alif, Messinya Indonesia. :)

http://bola.kompas.com/read/2012/06/30/1839100/Guardiola.Terpukau.kepada.Bocah.Indonesia

Haha :D


Jun 23
“Setiap orang punya episode dan plot masing-masing. Mari bersyukur. [hening].”

Jun 22

Jun 21

Kebahagiaan itu berlabel: sederhana.

More Weerapong Chaipuck’s photos.


Weerapong Chaipuck’s photos: Candi. Yang Borobudur beda banget dari yang biasanya dilihat dari foto orang. Mennn. Yang dua lainnya cuma imagery tapi keren. Ngebayangin peradaban dari masa lalu.

More Weerapong Chaipuck’s photos.



Ngintipin surga dari balik lensa. Subhanallah. Bapak yang satu ini ngambil gambarnya bagus. Bikin adem.

More Weerapong Chaipuck’s photos.


Jun 20

Jun 19

peter-draw:

Siang teman-teman.. siang ini ada produk baru yang siap hadir.. Yap, Lendabook.co !! produk ini lahir dari komunitas tumblr loh.. masih dalam versi beta sih, masih perlu banyak pengembangan lagi..

langsung saja cek ke TKP => http://beta.lendabook.co

Let’s Get it On !

Oya, minta tolong isikan kuisioner yang telah tersedia juga ya, di sini : https://t.co/gdq60CM

terimakasih.. :)

(via juwitardn)


Jun 18

Jun 15

cosascool:

Face of Humanity project  by David Trood

Face of Humanity is journey that would introduce Trood to thousands of different people from all around the world. Motivated by the realization that we are all one and that our collective being could be represented photographically, Trood developed a method of photographing people so that their eyes were precisely placed. That way, he could easily merge the photographs. Trood made sure he was covering the representative proportion of the world’s ethnic demographics and then created some incredibly interesting composites. 

  1. Female Face of Humanity
  2. Male Face of Humanity

Page 1 of 32